Target Kunjungan Wisman Muslim Bandung

with No Comments

Dengan posisi yang begitu menguntungkan, dihias alam yang indah dengan cuaca dingin yang sejuk, Bandung semakin diintensifkan untuk mendapatkan 5 juta kunjungan wisatawan muslim pada 2019 mendatang.

Dewi Kaniasari, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menyatakan bahwa seiring bertambahnya populasi muslim di dunia, tren wisata halal semakin berkembang. Jumlah muslim berusia muda yang berpendapatan tinggi, berpendidikan menjadikan industri pariwisata muslim sebagai sebuah target.

Dalam sebuah keterangan tertulis Kenny mengatakan bahwa dibanding dengan wisata secara umum sebetulnya wisata halal tidaklah begitu berbeda. Hanya saja wisata halal bertujuan untuk lebih memfasilitasi wisman muslim saat berwisata.

Menurut Kenny, Wisman Muslim yang berwisata ke Bandung akan meningkat dengan adanya wisata halal Kota Bandung. Bahkan ditargetkan bahwa di tahun 2019 yang akan datang, hingga 5 juta wisman muslim akan datang ke Bandung.

“Berkat adanya wisata halal, akan datang lebih banyak wisatawan. Bandung merupakan salah satu destinasi baru di Indonesia,” kata Kenny.

Lebih lanjut Kenny menambahkan bahwa dengan posisinya sebagai Ibu kota Provinsi Jawa Barat, telah ada kelengkapan produk wisata di Kota Bandung yang meliputi Atraksi, Aksebilitas, dan Amenitas.

Yang pertama adalah atraksi di mana di bandung telah memiliki banyak aktivitas pariwisata. Berikutnya aksebilitas di mana akses menuju dan dari Kota Bandung sangat mudah sekali diakses karena di bandung sudah ada pul travel, terminal, hingga bandar internasional.

Terakhir soal amenitas di mana di Bandung terdapat banyak tempat yang bisa dipilih untuk menginap mulai dari hotel dan sebagainya. Terdapat juga banyak restoran dan tempat makan.

“Dengan adanya 3A ini, insya allah wisata halal bisa dihadirkan di Kota Bandung,” Kata Kenny.

Lanjut Kenny, untuk Wisata Halal Bandung, akan diprioritaskan wisata religi, tempat ibadah, fesyen, dan kuliner yang dilengkapi sertifikat halal.

Menurut Kenny, Pemerintah Kota Bandung telah didorong oleh Kemenpar untuk segera memiliki paket wisata halal.

“Paket ini nantinya memudahkan banyak wisatawan dalam mengunjungi berbagai macam tempat,” ujar Kenny.

Branding saja tidak memadai, karenanya harapan Kenny agar penjualan lebih diimbangi lagi hingga lebih menarik, disamping tujuan Kota Bandung untuk memiliki wisata halal.

“Agar Wisatawan datang lebih banyak lagi ke Bandung, upaya branding dan selling harus dilakukan lebih giat lagi,” kata Kenny.

 

Follow agung contentwriter:

Latest posts from